MESINBALAP.com – Watsap pecinta skutik! Sebuah skuter matik akhirnya meluncur ke pasaran. Yupp please welcome buat Vario 150 eSP. Tapi perlu diketahui lebih dulu, untuk produk yang satu ini memiliki harga jual yang cukup tinggi dibandingkan dengan versi 125cc. Tengok isi dompet dolo gan!
“Perbedaannya yang paling jelas ada pada performa yang lebih baik untuk Vario 150 eSP ini. Saat dilakukan test drive, konsumen Honda langsung merasakan perbedaan antara Vario 150 dengan yang menggunakan 125 cc,” kata Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).
Kapasitas mesin Honda Vario 150 eSP ada di 149,3 cc yang masuk kategori skutik medium level bro. Kalo dibandingkan, mungkin hampir sama dengan Honda PCX 150 yang ada di Thailand.
Jangan meragukan power yang dihasilkan oleh skuter matik Honda. Honda Vario 150 eSP memiliki power hingga 12.47 dk di 8000 rpm. Duhh ane kurang paham ini maksudnya apa gan. Tapi intinya tenaganya lebih tinggi dari versi sebelumnya.
Torsi yang digunakan juga lebih besar yaitu 12,8 Nm di putaran mesin 5.000 rpm. Dan untuk beratnya hanya 109 kg saja.
Pihak Honda juga menegaskan Vario 150 eSP ini mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan skuter matik lainnya. Pada jarak antara 0 – 200 m, Vario 150 eSP hanya membutuhkan waktu 11.9 detik saja. Wahhh cepettt nihhh.
Nahh move ke masalah harga bro. Untuk New Vario 150 eSP tipe exclusive warna polos dilepas dengan angka Rp 20.05 juta dan New Vario 150 eSP sporty dibanderol harga Rp 19,9 juta.
Wahh cukup mahal yaa ternyata, eittss tapi skutik yang satu ini termasuk salah satu skuter matik paling irit lho
Spesifikasi Lengkap Honda Vario 150 eSP:
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC pendinginan cairan
Diameter x langkah : 57,3 x 57,9mm
Volume langkah : 149,3cc
Perbandingan kompresi : 10,6:1
Daya maksimum : 9,3 kw / 8.500 rpm
Torsi maksimum : 12,8 Nm / 5.000 rpm
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter : Pedal dan elektrik
Busi : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
Sistem bahan bakar : Injeksi (PGM-FI)
Kapasitas
Kapasitas tangki : 5,5 liter bahan bakar
Kapasitas minyak pelumas : 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi : Otomatis, V-matic
Kelistrikan : Baterai 12V - 5Ah (tipe F)
Sistem pengapian : Full transisterize, Baterai
Dimensi & Berat
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.280 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Berat kosong : 109 kg
Rangka
Tipe Rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 - 14 tubeless
Ukuran ban belakang : 90/90 - 14 tubeless
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang : Teromol
Sistem Pengereman : Combi Brake System (CBS)
Idling Stop System : Tersedia
Sumber :Mesinbalap.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar