Rabu, 21 Januari 2015

Honda Luncurkan Vario 150cc


Honda Vario 150 eSP
Honda Vario 150 eSP
MESINBALAP.com – Watsap pecinta skutik! Sebuah skuter matik akhirnya meluncur ke pasaran. Yupp please welcome buat Vario 150 eSP. Tapi perlu diketahui lebih dulu, untuk produk yang satu ini memiliki harga jual yang cukup tinggi dibandingkan dengan versi 125cc. Tengok isi dompet dolo gan!
“Perbedaannya yang paling jelas ada pada performa yang lebih baik untuk Vario 150 eSP ini. Saat dilakukan test drive, konsumen Honda langsung merasakan perbedaan antara Vario 150 dengan yang menggunakan 125 cc,” kata Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).
Kapasitas mesin Honda Vario 150 eSP ada di 149,3 cc yang masuk kategori skutik medium level bro. Kalo dibandingkan, mungkin hampir sama dengan Honda PCX 150 yang ada di Thailand.
Jangan meragukan power yang dihasilkan oleh skuter matik Honda. Honda Vario 150 eSP memiliki power hingga 12.47 dk di 8000 rpm. Duhh ane kurang paham ini maksudnya apa gan. Tapi intinya tenaganya lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Honda Vario 150 eSP 02
Torsi yang digunakan juga lebih besar yaitu 12,8 Nm di putaran mesin 5.000 rpm. Dan untuk beratnya hanya 109 kg saja.
Pihak Honda juga menegaskan Vario 150 eSP ini mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan skuter matik lainnya. Pada jarak antara 0 – 200 m, Vario 150 eSP hanya membutuhkan waktu 11.9 detik saja. Wahhh cepettt nihhh.
Nahh move ke masalah harga bro. Untuk New Vario 150 eSP tipe exclusive warna polos dilepas dengan angka Rp 20.05 juta dan New Vario 150 eSP sporty dibanderol harga Rp 19,9 juta.
Honda Vario 150 eSP 03
Wahh cukup mahal yaa ternyata, eittss tapi skutik yang satu ini termasuk salah satu skuter matik paling irit lho :D

Spesifikasi Lengkap Honda Vario 150 eSP:

Mesin
 Tipe mesin : 4 langkah, SOHC pendinginan cairan
 Diameter x langkah : 57,3 x 57,9mm
 Volume langkah : 149,3cc
 Perbandingan kompresi : 10,6:1
 Daya maksimum : 9,3 kw / 8.500 rpm
 Torsi maksimum : 12,8 Nm / 5.000 rpm
 Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
 Starter : Pedal dan elektrik
 Busi : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
 Sistem bahan bakar : Injeksi (PGM-FI)
Kapasitas
 Kapasitas tangki : 5,5 liter bahan bakar
 Kapasitas minyak pelumas : 0,8 liter pada penggantian periodik
 Transmisi : Otomatis, V-matic
 Kelistrikan : Baterai 12V - 5Ah (tipe F)
 Sistem pengapian : Full transisterize, Baterai
Dimensi & Berat
 Panjang X Lebar X Tinggi : 1.921 x 683 x 1.096 mm
 Jarak Sumbu Roda : 1.280 mm
 Jarak terendah ke tanah : 135 mm
 Berat kosong : 109 kg
Rangka
 Tipe Rangka : Tulang punggung
 Tipe suspensi depan : Teleskopik
 Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
 Ukuran ban depan : 80/90 - 14 tubeless
 Ukuran ban belakang : 90/90 - 14 tubeless
 Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
 Rem belakang : Teromol
 Sistem Pengereman : Combi Brake System (CBS)
 Idling Stop System : Tersedia
 
Sumber :Mesinbalap.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar